Tips dan Teknik Sukses Berbisnis Online


Tips dan Teknik Sukses Berbisnis Online


WCrew - Tips dan Teknik Sukses Berbisnis Online. Kenapa judul yang saya ambil seperti itu, yah karena saya juga bingung ini harus diberi judul apa hehe, tapi tentunya ini adalah cara sukses berbisnis online – online shop. Ada beberapa tahap yang harus diperhatikan dalam berbisnis online kawan,  dan semua harus selaras dan tentunya usaha yang paling utama agar anda dapat sukses. Penulis pun sekarang sedang berusaha hehe, maka dari itu ilmu yang penulis pakai pun akan saya share kepada anda semua yang ingin sukses dalam berbisnis online.

Tahap untuk sukses berbisnis online:

1. Tentukan Tujuan

Dalam menentukan tujuan ini, Anda harus terlebih dahulu memikirkan sebuah tujuan, tentang sektor bisnis online apa yang akan hendak dilakoni. Sebagai contoh bisnis online jualan baju lewat Facebook, binsin online membuat Blog, bisnis online melalui Twitter dan lain sebagainya. Dengan memantapkan tujuan bisnis online, tentunya akan mempengaruhi keberhasilan usaha online yang akan dilaksanakan nantinya.

2. Riset Pasar

Memulai bisnis online sesuai minat merupakan hal yang baik. Dan akan lebih baik jika sebelumnya diikuti dengan riset. Melakukan riset pasar adalah cara untuk mengendus seberapa baik potensi pasar.

3. Jangan Ditunda

Jika sudah punya tujuan Bisnis Online maka segera lakukan, laksanakan. Jangan ditunda-tunda. Sebab sering kejadian sesuatu yang ditunda akhirnya tidak jadi dilaksanakan. Apalagi kalau sudah punya ide, langsung laksanakan jangan ditunda.

4. Lakukan Bertahap

Menjalankan bisnis online bukan kerja semalam. Namun merupakan kerja yang membutuhkan konsistensi dan dilakukan secara terus menerus. Pebisnis online selalu punya langkah lanjutan untuk membuat bisnis onlinenya lebih sukses.

5. Perluas Jaringan

Teman, kawan dan jaringan merupakan kepanjangan tangan dari pengaturan rejeki yang sudah diatur oleh Tuhan. Makin banyak jaringan anda, makin banyak pintu rejeki akan mengalir pada agan.

7. Marketing

Marketing atau pemasaran adalah penggerak dari segala jenis bisnis di dunia ini, termasuk di bisnis online. Di dunia Bisnis manapun Marketing adalah pendukung utama penjualan, jangan bosan untuk melakukan Marketing. Perusahaan yang sudah besar sekalipun tidak bosan-bosan melakukan Marketing.

8. Berani Ambil Resiko

Yang namanya Resiko disetiap kegiatan apapun selalu ada, baik resiko terbaik maupun resiko terburuk. Tinggal bagaimana kita memandang resiko terutama resiko yang buruk. Kata para ahli orang yang sukses adalah orang yang berani ambil resiko.

8. Harus Fokus

Jangan mudah berpindah arah. Tetap fokus dengan bisnis dunia maya agan. Ada banyak “godaan” di bisnis online, dan di sini FOKUS anda diuji.

10. Jangan Bosan

Mungkin ada saatnya anda mengalami kebosanan saat harus menjalankan ini itu agar bisnis dunia maya anda tetap berjalan. Bosan merupakan sifat yang sangat manusiawi. Namun untuk berhasil agan harus bisa mengalahkan sifat mudah bosan. Yang namanya hidup ini adakalanya kita merasa bosan, makan saja kadang bosan. Tapi rasa bosan jangan dibiarkan, cari variasi lain biar nggak bosan.

11. Memilih desain website yang menarik.

Ini penting untuk memancing pengunjung mengeksplorasi barang dagang yang pada akhirnya memancing hasrat belanja. Butuh persiapan modal yang cukup untuk membuat website yang menarik dengan koneksi internet lancar.

12. Menentukan produk dagangan yang potensial.

Pilih produk yang sudah memiliki pasar jelas. Produk yang sedang menjadi minat dan kebutuhan masyarakat saat ini. Memahami tren dan kemauan pasar menjadi elemen penting.

13. Upayakan menjadi penjual profesional yang bertanggung jawab atas produk dagangan dan segala bentuk pelayanan.

Misalkan, segera memberi solusi bila terjadi kerusakan barang setibanya sampai di tangan konsumen. Pastikan pula produk memiliki kualitas terbaik sesuai klaim agar konsumen tak merasa tertipu dan berpindah ke online shop lain.

14.Kwalitas

Anda bisa menjual produk dengan kwalitas bagus sehingga banyak orang yang melirik produk anda. Kwalitas baik ini memang tidak bisa dibuktikan secara langsung karena cara berjualan ini secara onlien sehingga untuk menguatkan bahwa kwalitas barang anda bagus, anda bisa membuat artikel pendukung tentang keunggulan produk yang anda jual.

15. Pendapat konsumen

Anda bisa memasang pendapat dari beberapa konsumen anda yang telah menggunakan produk anda pada website. Pendapat dari mereka bisa menjadi promosi untuk orang lain atau pembaca lainnya.

16. Alamat yang jelas

Jika anda menjadi penjual pada website anda, berikanlah informasi pada pembaca tentang alamat usaha anda dengan lengkap menyangkut no. hp, alamat kantor kalau ada, dan beberapa keterangan tentang pembayaran produk.

17. Gambar dan keterangan pendukung

Selain menyediakan gambar produk, anda juga bisa menulis beberapa artikel tentang produk anda. Artikel ini bisa berupa review produk yang nada jualan ataupun tips khusus yang berhubungan dengan produk anda.

18. Promosi dunia maya

Untuk memasarkan usaha jualan online anda bisa melakukan berbagai promosi onlien melalui situs tertentu. Selain situs anda juga bisa optimasi website anda agar mudah ditemukan mesin pencari atau search engine.
semoga dapat anda rasakan sendiri manfaat dalam menerapkan tips sukses berbisnis online ini gan, terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa komen dan like serta share kepada yang lain, jangan maunya sukses sendiri, hehe..



0 Response to "Tips dan Teknik Sukses Berbisnis Online"

Post a Comment

    wdcfawqafwef